Kamis, 21 September 2017

Enam Fitur Keren Yang Bisa Dinikmati Pengguna Xiaomi di MIUI 9



Xiaomi dalam peluncuran produk terbarunya Mi5x 26 Juli telah mencoba MIUI 9 dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 . Namun di Indonesia secara official belum ada tanda-tanda update terbaru dari system terbaru besutan Xiaomi ini. Pada bulan ini diinfokan India kebagian update terbaru dari MIUI 9. Banyak para penggila Xiaomi sudah memasang versi BETA dari User Interface terbaru Xiaomi ini. Banyak diantara mereka mengeluhkan beberapa fungsi yang tidak bisa berjalan dengan baik seperti sinyal 4G hilang. Karena dari Xioami Indonesiapun belum mengeluarkan update terbaru untuk MIUI 9 ini, jadi akan memakan waktu untuk menunggu lebih lama lagi.

Jika kalian ingin update MIUI 9, berikut enam fitur yang ada di tampilan baru Xiaomi ini. Ini saya dapatkan dari MIUI Forum resmi Xiaomi.

1. Split Screen

Fitur Split Screen ini memungkin anda multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. Ini seperti fitur yang ada di windows dimana anda bisa bekerja atau membuka 2 aplikasi dalam satu layar. Pastinya dengan fitur ini anda akan dipermudah dan tidak perlu menekan tombol option untuk berpindah ke aplikasi lainnya.
Split Screen MIUI 9

2. IMAGE search

Image Search sering kita kenal dalam fitur pencarian gambar yang ada di google image. Jika anda sering menggunakan fitur google tersebut, maka kurang lebih seperti itu yang ada di Image Search. Dengan mencocokkan atau memasukkan gambar kepala atau muka seseorang atau gambar lainnya anda bisa mendapatkan info gambar tersebut di smartphone anda. Saya sendiri belum mencoba tampilan MIUI ini, namun akan sangat mengasikkan dan mempermudah kita dalam pencarian gambar.

3. LIVE icons.

Dalam MIUI 8 sudah banyak sekali icon bagus dan menarik. Namun dalam MIUI 9 ini ditambahkan lagi efek transisi yang keren di menu utama, sehingga icon menu smartphone ini terlihat lebih hidup. 


4. Lightning FAST

Fitur ini merupakan update dari pihak Xioami karena banyaknya pengguna yang klaim smartphone ini boros RAM dan system. Oleh karena itu diharapa dengan fitur ini akan memperingan kinerja smartphone andalan kalian. 

5. Homescreen ASSISTANT

Dalam rilisnya melalui forum MIUI, fitur ini digunakan untuk mempermudah user dalam mengakses aplikasi yang ada di Xiaomi. Anda hanya menggeser ke kanan layar anda dari menu utama. Dengan itu anda dengan mudah mengatur aplikasi, catatan dan jadwal yang ada. Dengan fitur ini anda tidak perlu lagi mencari aplikasi tertentu untuk memulai setting anda.

6. MIUI labs
Fitur ini memungkinkan pengguna Xiaomi untuk mencoba fitur yang masih diujicoba alias BETA. Anda akan mendapatkan list fitur yang dalam pengembangan dan bisa anda jalankan di smartphone anda.


Namun tidak semua type Xiaomi bisa update ke MIUI 9, berikut beberapa type yang akan bisa update MIUI 9 :

Xiaomi Mi 6, Mi 5x, Redmi Note 4
Xiamoi Mi Max/Max 2, Mi Mix
Mi 5/5s/5s Plus/Mi 5c/Mi 4s/4c
Redmi 1/1s, Redmi 2 Prime/2A, Redmi 3/3s Prime
Redmi 4/4X/4A/4 Prime
Xiaomi Redmi Note/2/3/4/4X
Mi Pad/ Pad 2
Mi Note/ Note 2/ Note Pro

Jika smartphone xiaomi kalian type yang ada di list, silakan dicoba user interface terbaru dari Xiaomi ini. namun yang ada di Indonesi sedikit bersabar, karena saya cek sampai update artikel ini juga belum ada pembaharuan untuk perangkat yang saya pakai yaitu Xiaomi Redmi 3s.