Kamis, 07 September 2017

Lima Aplikasi Recommended dan Keren Untuk Editing Video di Smartphone Android

Aplikasi Edit Video Android
5 Aplikasi Recommended Edting Video di Smarphone Android

Dengan perkembangan teknologi yang semakin menggila, muncul berbagai macam aplikasi yang bisa mempermudahkan pekerjaan penggunanya. Jika anda content creator youtube atau seorang youtuber yang minim alat dan software untuk editing. Berikut saya akan berikan beberapa aplikasi editing yang bisa kalian pakai di smartphone android. Lima aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk digunakan editing video di smartphone android.

Penomena digital memang tak bisa dilepas dari banyaknya video yang bertebaran di dunia maya. Namun video-video tersebut rata-rata dibuat menggunakan software editing professional seperti Adobe premiere, Sony Vegas, Adobe After Effect dll. Tentunya kalian pernah atau sering melihat video yang dibuat para youtuber. Nah video tersebut diedit menggunakan aplikasi editing dan perangkat yang tidak biasa. 

Bagi teman-teman content creator pemula dan belum memiliki alat dan aplikasi yang canggih. Menggunakan smartphone adalah pilihan yang terbaik untuk berkarya. Karena berkarya akan lebih tertantang jika dalam keadaan terbatas alat dan prasarana. Jadi keep creative and always learn!

Berikut 5 Aplikasi keren untuk editing video di smartphone android.

1. KineMaster
Kinemaster
KineMaster

Kinemaster adalah sebuah aplikasi editing video yang memiliki tampilan seperti editor video professional pada umumnya. Namun tentunya sudah disesuaikan dengan smartphone. Di aplikasi ini kita pengguna dimungkinkan untuk mengedit dengan fitur keren seperti tambah layer atau lapisan, tambah effect, text atau caption video bahkan anda bisa merekam langsung menggunakan aplikasi ini. Link download dan pembahasannya bisa anda dapatkan di artikel khusus mengenai Kinemaster. 




2. PowerDirector
PowerDirector
PowerDirector
Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Kinemaster, fitur yang dimilikipun hampir sama. Namun untuk tampilannya sedikit berbeda seperti tampilan utama dan tata letak untuk tampilan workspace. Untuk pemula seperti saya masih nyaman menggunakan aplikasi ini. Link Download







3. Action Director
Action Director
Jika anda sering mengambil gambat atau video sport yang memiliki gerakan cepat dan butuh footage yang bagus. Aplikasi Action Director ini akan mempermudah anda mengedit video yang memiliki gerakan cepat, sehingga anda mendapatkan footage stabil. Aplikasi ini saya tidak sarankan untuk mengedit video secara keseluruhan, namun aplikasi ini lebih ke pendukung untuk membuat footage yang akan kita edit bagus. Link download 



FilmoraGo
FilmoraGo

4. FilmoraGo
FilmoraGo dari Wondershare ini pastinya sudah banyak yang tahu, karena aplikasi ini memiliki versi desktop. Untuk tampilannya sendiri tidak memiliki perbedaan yang banyak antara versi desktop dan mobile. Hanya saja yang versi desktop anda membutuhkan hardware yang lumayan bagus dengan waktu render yang lama.  download aplikasinya di sini



5. Adobe Clip
AdobeClip
AdobeClip
Siapa yang tidak kenal Adobe? Sebuah perusahaan perangkat lunak yang mengembangkan aplikasi khusus untuk para developer baik di dunia design ataupun pemrograman. Salah satunya adalah aplikasi editing video. Dalam versi desktop Adobe memiliki segudang aplikasi professional. Namun mengikuti perkembangan zaman, Adobe juga mengeluarkan aplikasi mobile untuk editing video yaitu Adobe Clip. Aplikasi ini bisa dibilang paling sederhana dan minimalis daripada empat aplikasi di atas. link untuk download.


Itulah lima aplikasi recomended yang bisa kita pakai untuk editing video di smartphone android. Aplikasi tersebut bisa kalian download langsung di Google Playstore, namun beberapa masih memiliki watermark atau tanda air. Itu bisa kalian temukan di aplikasi keren yang free. Untuk menghilangkan tanda airnya kita harus membeli aplikasi yang Pro.

Eits tunggu dulu, saya sudah menyediakan link download untuk aplikasi yang pro alias tanpa watermark. Tentu akan banyak support atau kekurangannya, karena kebanyak aplikasi pro yang gratis adalah hasil crack. Segala resiko dari aplikasi ini teman-teman tanggung yah. Saya berharap teman-teman bisa membeli yang pro, namun jika belum ada kesempatan silakan download di link yang sudah tersedia dengan catatan seperti di atas. Sharing is Caring!