Jumat, 20 April 2018

Membuat Intro Video Sederhana Menggunakan Aplikasi Kinemaster

ScreenShot dari Hape Opo mneh? he

Dalam bersosial media, kita cenderung lebih banyak mengupload konten-konten yang menarik, baik berupa photo ataupun video pendek. Bahkan kita tidak segan-segan membagi konten itu ke timeline teman sosmed kita. 

Kali ini saya akan berbagi mengenai video tutorial cara membuat intro video sederhana di aplikasi Kinemaster. Pada tulisan ini saya tidak akan membahas secara detail mengenai cara editing video, tetapi saya akan langsung memberikan video tutorial dari channel Youtube saya yang masih view hitungan jari. Setidaknya bantu tambah viewlah, syukur-syukur channel youtube saya disubscribe. he,, Nanti saya subscribe balik, serius pasti!

Oke cukup tentang channel Youtube tidak penting itu, sekarang hal yang perlu saya pastikan adalah teman-teman sudah memiliki aplikasi Kinemaster di smartphone masing-masing.

Berikut beberapa spesifikasi smartphone yang saya rekomendasikan agar editingnya lancar jaya:

  1. Pastikan System Operasinya Android/iOs
  2. Memori RAM minimal 1GB, karena aplikasi ini butuh ruang akses untuk berjalan lancar tanpa lag. Pengalaman pribadi pakai hape RAM 512MB aplikasinya tidak bisa terbuka. he
  3. Memory penyimpanan minimal 1GB atau setidaknya ada memori penyimpanan eksternal.
Oke itu saja yang paling penting.

Aplikasi Kinemaster adalah aplikasi editing video yang awalnya hanya ada di system operasi android, namun sekarang sudah ada di iOS. Aplikasi yang ada di PlayStore dan AppStore biasanya memiliki watermark atau tanda air dan itu bisa didownload secara gratis (asal ada kuota atau akses internet). 

Sebelum anda melihat video tutorialnya, terlebih dahulu saya akan memberikan secara GRATIS aplikasi Kinemaster yang tidak ada watermark alias Kinemaster PRO. Untuk download silakan lihat pada postingan Download APLIKASI Kinemaster PRO.

Jika sudah, silakan simak video berikut! Video ini saya dedikasikan untuk teman-teman Komunitas Genpi Lombok Sumbawa, sebuah komunitas volunter digital untuk promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Selamat menonton :) 



Saya sadar video yang saya berikan banyak sekali kekurangan bahkan membuat teman-teman semakin bingung. Berharap penyampaian saya yang terbata-bata bisa memberikan sedikit pemahaman tentang cara membuat intro video sederhana menggunakan aplikasi Kinemaster.  


Jika ada yang ingin ditanyakan silakan japri bagi yang sudah tahu kontak saya, atau yang ingin silaturahim untuk tanya langsung prihal ini? Silakan, sambil ngopi bareng kopi khas Lombok hehe.

Terimakasih dan salam creative, keep sharing and caring, karena berbagi itu adalah peduli.