Sabtu, 29 Desember 2018

Bertema "Spirit of Lombok Sumbawa Bangkit" Pemerintah NTB Luncurkan Kalender Event 2019

Edited by: @upangman | Sumber: Berbagai Sumber dari Google

Sebagai daerah yang masuk dalam '10 Destinasi Bali Baru' yang digagas oleh pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata RI, Lombok menjadi salah satu destinasi yang sangat potensial. Dengan penghargaan "World Best Halal Tourism Destination" pada tahun 2016, Lombok semakin unjuk diri sebagai tujuan utama wisata halal di Indonesia. Apalagi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) yang menjadi pusat branding pariwisata Nusa Tenggara Barat semakin memberikan sumbangsih yang banyak ke Pemerintah Daerah dan warga sekitarnya.

Namun, akhir Juli dan awal Agustus 2018 menjadi sejarah memilukan untuk warga Lombok. Getaran bumi sekuat 7.0 SR menghancurkan bangunan warga, termasuk beberapa pusat destinasi masuk dalam daftar rawan untuk dikunjungi. Trauma dan resah masih menghantui warga sampai beberapa bulan terahir ini. Bahkan Lombok yang pada bulan sebelumnya menjadi salah satu destinasi favorit, kini masih sepi dari lalu lalang wisatawan lokal maupun mancanegara. Industri pariwisata di Lombok mendadak terhenti dengan kesibukan saling ulur tangan untuk bangkit kembali.

Sampai pada Desember 2018 pemerintah Nusa Tenggara Barat meluncurkan Calender of Event 2019 bertema "Spirit of Lombok Sumbawa Bangkit". Sebuah program tahunan untuk mempromosikan destinasi sekaligus budaya yang ada di Lombok dan Sumbawa. 



Berikut beberapa event yang bakal digelar mulai akhir Januari sampai pertengahan Desember 2019
  1. Lombok Sumbawa Great Sale
  2. Festival Pesona Bau Nyale
  3. Tour De Lombok Mandalika
  4. Festival Pesona Tambora 2019
  5. Festival Lawata
  6. Pesona Khazanah Ramadhan
  7. Rinjani 100
  8. Festival Pesona Mantar
  9. Festival Sangiang Api
  10. Jambore Nasional (JamNas) Ikatan Motor Indonesia
  11. Bulan Pesona Lombok Sumbawa
  12. Festival Pesona Moyo
  13. Festival Pesona Senggigi
  14. Festival Pacuan Kuda
  15. Mandalika International Marathon
  16. Pesona Desa Wisata
  17. Rinjani Golf Turnamen
Dalam event-event yang luarbiasa ini, wisatawan bisa menikmati berbagai suguhan atraksi, kuliner dan budaya khas Lombok Sumbawa. 

Jadi, 2019 kamu harus ada plan untuk menghadiri salah satu event bergengsi Lombok Sumbawa yah! Setidaknya bisa berswa photo bareng orang terdekat doi, gebetan, selingkuhan atau simpanan (kyak tabungan aja). Pokoknya bakal seru, tidak bisa digambarkan keseruan kegiatan-kegiatan yang ada di Kalender Event 2019 ini. Untuk merasakan atmosfir Lombok Sumbawa, ya kamu harus langsung menikmati dengan semua indra, cipta, rasa dan karsa pribadi kamu (lengkap :D).

Oya, for your information aja! dari tujuh belas event yang di gelar, ada empat kalender event NTB masuk ke bagian kalender event Nasional lho! Nah, udah kebayangkan bagaimana ramainya acara-acara ini? Jadi nggak sabar menghirup udara 2019 dengan semangat bangkit.

Terimakasih untuk 2018 yang penuh pengajaran dan kesan luarbiasa dari teman-teman, mohon maaf juga untuk salah yang disengaja ataupun tak disengaja. Semoga kita selalu dalam keadaan baik (Aamiin), menyambut tahun 2019 masehi dengan penuh semangat dan energi positif.

Salam dan Maaf
Tampiasih 2018 dan Selamat Tahun Baru 2019 masehi untuk kita semua

Suparman (@upangman)





Buat kamu yang ingin tahu detail event-event NTB 2019 bisa download file pdfnya di SINI